Pernah Kena Tipu, Pengusaha Asal Blitar Ini Punya Prinsip Kerja Bukan Cuma Buat Dunia, Akhirat Juga

Seorang pekerja yang profesional harus bisa mengatur waktu, tugas, dan prioritas sesuai dengan target dan deadline. Bentuk perilaku yang bisa direpresentasikan dari karakter ini adalah datang dan pulang tepat waktu, serta bisa menyelesaikan target dan pekerjaan sesuai dengan waktunya. Jika memang ada pekerjaan yang belum bisa diselesaikan saat jam kerja, tentunya harus diselesaikan dengan lembur sebagai bentuk tanggung jawab. Dengan bekerja, seseorang akan mendapatkan beberapa fungsi psikologis lho!

Etos kerja, seorang pebisnis

Kita wajib menjaga kehormatan dengan menampilkan kinerja yang unggul , dengan cara membangun rasa bangga; bangga berprestasi, bangga tepat waktu, bangga hidup bersih, bangga bekerja keras, bangga hidup bersahaja, bangga jujur, dll. Aku tidaklah diberi wahyu untuk menumpuk kekayaan atau untuk menjadi salah seorang dari pedagang,”sabda Nabi SAW. Rasulullah telah menjadi pedagang perfect yang sukses dan memberi petunjuk bagaimana menjadi pedagang ideal dan sukses. Beliau selalu memegang prinsip kejujuran dan keadilan dalam berhubungan dengan para pelanggan.

Saratoga Investama Sedaya yang bergerak di bidang telekomunikasi dan juga pertambangan. Tak sendiri, kali ini, ia berduet dengan Erwin Soeryadjaya yang merupakan anak dari Pendiri PT. Astra Internasional. Pemilihan Erwin dilakukan sebab Sandi ternyata berguru kepada ayahnya dalam membuat bisnis. Dua tahun berselang, ia kemudian menyelesaikan pendidikan S2 di George Washington University dengan jurusan serupa.

Hal ini menuntut Anda untuk selalu bergerak mengikuti berbagai pattern masa kini sehingga apa yang Anda kerjakan tidak tertinggal dibanding dengan yang lain. Etos berasal dari bahasa Yunani, yaitu ethos yang memiliki arti kepribadian, sikap, karakter, keyakinan terhadap sesuatu dan juga watak. Demi mencapai sebuah perencanaan dan reformasi yang sedemikian besar, tidak mungkin bila pikiran orang Dubai itu kolot. Sehingga mereka mampu menciptakan konsep kebijakan, pemerintahan, tata kota, dan berbagai hal lain dengan sangat rapi.

Sifat terpuji seperti tidak egois dapat sangat berguna dalam suatu perusahaan. Kandidat karyawan yang telah menunjukkan hal ini sejak tahap wawancara dan masa percobaan kerja, biasanya akan terus melanjutkannya ketika sudah menjadi karyawan tetap. Untuk mengetahuinya, satu-satunya cara yang paling efektif adalah menilai karyawan ketika menyelesaikan goal tertentu. Apakah seorang karyawan dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepadanya dengan tepat waktu?