Inspirasi Bisnis Kecil Dengan Modal 500 Ribu

Untuk itu, Anda harus memiliki cara agar bisnis yang Anda jalankan tetap untung dan tidak mengalami kebangkrutan. Anda bisa mengikuti seminar bisnis atau bergabung dengan komunitas pengusaha. Apalagi saat ini akses informasi melalui web sangat mudah.

Berbisnis dengan modal

Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci, tidak melulu modal. Selain Anda bisa memulai bisnis tersebut dari rumah, jenis keahlian yang bisa ditawarkan pun beragam.

Ada banyak supplier yang menawarkan pulsa elektronik atau paket knowledge dengan harga bersaing. Carilah harga terendah agar kamu bisa mendapatkan untung yang lebih besar. Ada banyak bahan murah yang bisa dipakai untuk membuat aksesoris. Tidak perlu keahlian khusus, kamu bisa belajar secara otodidak atau mengikuti kursus kerajinan yang banyak diadakan.

Kamu bisa bergabung dengan market penyedia jasa untuk menjual hasil desainmu. Setelah video selesai dibuat, kamu tinggal mendaftarkan akun YouTube kamu untuk dimonetisasi. Pastikan kamu membuat video-video berkualitas, karena jika YouTube menganggap jackpot online uang asli video buatan kamu tidak sesuai, video kamu dapat tidak dimonetisasi. Yang dimaksud dengan monetisasi adalah disertakannya iklan dalam video kamu, sehingga ketika orang mengklik atau menonton iklan tersebut, kamu akan mendapatkan sejumlah uang.

Apa pun bisnisnya, kamu harus memasarkan produk kamu dengan baik. Akan sayang jika produk yang kamu jual baik dan berkualitas, tetapi hanya sedikit orang yang tahu. Salah satu kendala dari usaha kecil adalah promosi yang juga tidak besar-besaran. Padahal dengan promosi, keberadaan usaha kecilmu akan semakin banyak dikenal oleh calon pelanggan. Jika tidak banyak yang mengetahui tentang bisnis kecilmu, maka bagaimana dengan jumlah pelanggannya?. Efektivitas dari pemilik usaha kecil sangat mempengaruhi sukses atau tidaknya bisnis ini.